Main Article Content
Abstract
Tujuan kegiatan ini adalah memberi pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan games Quizizz untuk pembelajaran, khususnya dalam memberikan kuis atau tes. Mitra kegiatan ini adalah 28 guru di SDN Pluit 01 dan SDN Pluit 05 di Jakarta. Metode yang digunakan adalah pelatihan daring dengan media Zoom, pendampingan dalam mengerjakan tugas dan mengimplementasikan Quizizz di kelas, dan evaluasi. Dari pelatihan ini diketahui bahwa guru sudah memahami penggunaan Quizizz. Hal itu ditunjukkan dengan adanya peningkatan nilai posttest dibandingkan dengan pretest. Guru juga sudah dapat membuat Quizizz yang ditunjukkan dengan tautan yang dibagikan dan sudah diterapkan ke siswa. Namun, dari hasil evaluasi diketahui kendala yang dihadapi adalah jaringan internet yang tidak stabil, handphone yang digunakan bersama-sama dengan orang tua, dan kuota yang tidak mencukupi. Selain itu, guru senior masih perlu dibimbing dalam penggunaan Quizizz.
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.